Senin, 07 Juli 2008

Kamera Sony Cybershot DSC-P7

Oleh: Louis Iskandar

Test dan Laporan Seputar Digital Kamera

Maksud saya menulis Artikel
ini adalah untuk membagi pengalaman saya dengan Sony Cybershot DSC-P7, agar
mereka yang mau membeli Digital Kamera sedikit tahu tentang Kamera ini. Ini adalah artikel pertama saya di FN. Saya mohon maaf kalo ada kata yang
salah dan artikel ini tidak menggunakan bahasa Indonesia yang baik. Beberapa
kata-kata pengertian dalam dunia Kamera saya tidak tahu bahasa indonesianya,
karena saya belajar tentang kamera baru di Jerman.

Tentang Kamera


DSC-P7 keluar dengan 3x optik zoom dan 6x digital Zoom. Kamera ini memiliki
Objektiv dar 39mm sampai 117mm. Banyak yang bertanya apa bedanya kamera DSC-P72
dengan DSC-P7, karena DSC-P72 baru keluar dan harganya lebih murah dar DSC-P7
yang sudah lama keluar. Perbedaan dengan DSC-P72:



  • Badannya P7 adalah aluminium yang sangat stabil, sedangkan P72 dari
    plastik.

  • P7 lebih kecil dan enak dipegang di tangan daripada P72 (Menurut saya P7
    itu lebih cantik dari P72)

  • P7 menggunakan Akku Lithium dari Sony, tahan lebih lama dan menunjukan
    sangat tepat berapa lama akku itu bisa bertahan. Sedangkan P72 menggunakan
    batterie biasa tipe AA atau Baterei Charge.

  • Sayangnya P7 tidak bisa membaca MemoryStick Pro dan P72 bisa.

  • P72 mempunya digital Zoom yang lebih banyak dari P7 (9,6x Zoom, tapi siapa
    yang pake digital zoom untuk foto)


P7 mempunyai Autofokus dengan 3 daerah pengukuran, dengan ini dia menjamin
ketajaman gambar yang dihasilkannya. Blitz dari P7 mempunyai jarak dari 0,m
sampai 3,8m, dan memiliki effekt penghindar mata merah. Diafragma dari kamera
ini adalah F2,6 - F5,6.


Yang menarik adalah P7 bisa mengunakan 3 Modus (Malam Hari, Potraet Malam
Hari, dan Pemandangan) dan juga 4 macam Effekt Digital yang bisa dihasilkannya
tanpa harus dikerjakan di komputer anda bisa membuat B&W, Sephia, Solarize, dan
Negative. Kecepatannya mulai dari 2s - 1/2000s, dimana ini jarang dicapai oleh
digital kamera yang lain. Untuk melihat gambar dia menggunakan 1,5 inci
LCD-Monitor. Kamera ini juga dilengkapi dengan Makro modus dan pengambilan Video
sampai 90 Menit


Fazit


Saya sangat puas dengan kamera ini. Dia kecil enak dilihat, enak dipegang di
tangan. Kualitas gambar yang dihasilkannya sangat tajam, bahkan pengambilan
gambar waktu malam hari. Saya sangat menyarankan kamera ini bagi pemula di
bidang digital kamera, kamera ini menawarkan fungsi yang luar biasa bagus dan
kualitas gambar yang sangat tajam. Di bidang Makro dia juga sangat menarik.
Semoga artikel ini bisa memberi pemasukan untuk mereka yang sedang memilih
Digital Kamera. Untuk melihat hasil hasil Foto dari Kamera ini anda bisa melihat
Foto-foto saya yang dihasilkan dengan Kamera DSC-P7.


Galerie Foto dengan Kamera Sony Cybershot DSC-P7

http://www.fotografer.net/isi/galeri/?searchid=21&katacari=5670


Tidak ada komentar: